Pekerjaan diginusantara tentang client Kemenpar

Our Works

Work With Us arrow-right
client Kemenpar

Kemenpar

Client Name: Kemenpar

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Pesona Indonesia sangat ambisius dalam mempromosikan pariwisata dalam negeri. Kemenpar ingin menyasar wisatawan dan masyarakat Indonesia secara umum melalui media social. Selain memperkenalkan beragam tempat wisata di Indonesia, Kemenpar juga ingin memberi edukasi kepada masyarakat tentang pariwisata dan potensi ekonomi yang bisa diraup oleh masyarakat setempat. Sebaran promosi pariwisata di media sosial Kemenpar harus terukur dengan data yang valid, bisa dipantau secara real time perkembangan angagementnya.

Dalam meningkatkan angagement Digital Nusantara Advertising memaksimalkan akun media social resmi pesona Indonesia yakni pesona_travel untuk medium branding. Hal itu mencakup informasi destinasi wisata dalam negeri, event-event tentang pariwisata, baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sendiri ataupun dilakukan oleh Dinas-dinas pariwisata di daerah.

Kami mengolah konten-konten, foto dan video tentang pariwisata dan event-event tersebut menjadi konten kreatif yang menarik dan mudah dipahami oleh netizen ataupun masyarakat luas. Konten kreatif tersebut dipublikasikan di semua platform media sosial Pesona Indonesia yang dilengkapi dengan hastag yangrelevan dan dimungkinkan bisa menjangkau lebih banyak khalayak.

Setelah dipublikasikan melalui media sosial, kemudian dimaksimalkan dengan menggunakan ads sehingga bisa menjangkau lebih banyak khalayak dan pengguna media sosial. Selain ads kami juga menggunakan sosial media endorsement untuk menarik perhatian netizen, dalam hal ini kami bekerja sama dengan influencer dalam pembuatan konten dan konten-konten tersebut dishare juga oleh yang bersangkutan melalui akun media sosialnya. Sehingga, followersnya maupun khalayak secara umum bisa tertarik dengan konten yang dishare tersebut.

Sebaran konten melalui media sosial tersebut dapat dipantau secara real time melalui tools social bakers dan tools andalan kami Inteligent perception analisit (IPA). Kedua tools ini menampilkan seberapa luas jangkauan, demografi, gender, bahkan persepsi netizen terhadap konten-konten media sosial tersebut. Sehingga, secara faktual bisa dipantau dan dijadikan rujukan untuk konten-konten berikutnya. Untuk menjaga loyalitas dan menambah followers, serta meningkatkan angagement, kami membuat kuis dengan menawarkan hadiah-hadiah menarik.

Hingga akhir project, hasil yang cukup luar biasa dapat dicapai dengan penerapan metodologi di atas. Followers berkembang pesar, angagement di media sosial Pesona Indonesia meningkat tajam dan ritchnya di luar dugaan. Itu menandakan bahwa sosialisasi pariwisatamelalui pengelolaan media sosial ini sangat efektif dan berimplikasi pada meningkatnya ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap pariwisata dalam negeri dan berefek pada peningkatan kesejahteraan secara ekonomi.

Antam
Kemkominfo
BNN

See more of our works and clients