Pekerjaan diginusantara tentang client Bawaslu

Our Works

Work With Us arrow-right
client Bawaslu

Bawaslu

Nama Klien : Bawaslu RI

Ujung Tombak Pengawasan Pemilu di Indonesia

Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) memiliki masalah inkonsistensi dalam karakteristik tampilan konten visual di media sosial. Selain itu, Bawaslu RI juga membutuhkan tenaga ahli dalam hal analisis aktivitas media sosialnya untuk memetakkan konten yang baik sekaligus dapat menjawab segala pertanyaan dan kritikan Netizen. Dalam project ini juga, Bawaslu RI ingin menjadi lembaga yang terdepan dan transparan dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2019 melalui media sosial. 

Digital Nusantara selaku agency yang dipercaya untuk menangani project Bawaslu RI memberikan service yang terbagi dalam dua lingkup pekerjaan, yakni; content managemen dan social media management. Dalam content management, kami menerapkan strategi analisis swot. Kami melakukan analisis serius terhadap komentar, pertanyaan dan kritikan dari netizen dengan menggunakan tools Inteligence Perception Analisys (IPA).

Berdasarkan hasil analisis tersebut, barulah kemudian konten untuk media sosial Bawaslu dirumuskan. Setelah itu, rumusan konten itu dituangkan dalam bentuk infografis, foto teks dan video dengan karakter yang konsisten dan menarik. Untuk meningkatkan angagement, kami menggunakan ads untuk facebook dan instagram, dan juga digital activity dalam bentuk kuis.

Media sosial Bawaslu RI menjadi salah satu media instansi penyelenggara pemilu yang paling aktif dan informatif dalam proses Pemilu Serentak 2019. Konten media yang diproduksi oleh Bawaslu RI menjadi rujukan oleh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia, bahkan oleh lembaga-lebaga lainnya.  Buktinya, setiap postingan Bawaslu RI selalu di repost atau dishare oleh lembaga-lembaga tersebut.

Selain itu, pengemasan konten dalam bentuk infografis, foto teks dan video sangat diapresiasi oleh klien karena konsistensi karakter dalam design. Strategi ads yang diterapkan dalam media sosial Bawaslu RI juga membawa dampak yang cukup signifikan dalam meningkatkan followers. Hingga pada akhir project, followers instagram Bawaslu RI dalam tiga bulan meningkat sebanyak 28.904 followers baru, Facebook meningkat 18.663 followers baru dan followers Twitter Bawaslu bertambah sebanyak 27.912 followers baru. 

Antam
Kemkominfo
BNN

See more of our works and clients